Tuesday, May 16, 2006

Ayaan Hirsi Ali

...

entah apa motivasi perempuan ini, sehingga dia sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang miring seputar dunia islam. konon, dia pernah:
- menyebut Nabi Muhammad SAW sebagai pedofil karena menikahi Siti Aisyah;
- menyebut kebudayaan islam sebagai kebudayaan terbelakang;
- menganjurkan pemerintah belanda melarang sekolah yang berbasis agama islam;
- menganjurkan pemerintah belanda melarang sunat kepada laki-laki yang masih anak-anak, dengan alasan yang bersangkutan belum cakap untuk mengambil keputusan;
- dan sebagainya.

anehnya, dia berhenti untuk melakukan propaganda dan membela anjurannya mengenai pelarangan sekolah dan sunat untuk anak laki-laki, setelah ada protes dari komunitas non islam. anjurannya mengenai pelarangan sekolah ditentang oleh komunitas kristen, sedangkan anjuran larangan sunat anak laki-laki ditentang oleh komunitas yahudi. disini terlihat bahwa pernyataannya memang semata-mata karena kebenciannya kepada islam.

belanda memang bukan indonesia. jadi dia tidak pernah kena pasal penistaan agama karena berbagai pernyataannya itu.

lalu siapa dia sebenarnya?

perempuan ini baru saja dicabut status kewarganegaraan belandanya karena: BERBOHONG.
dia mengatakan bahwa dia mencari suaka di belanda karena:
- hidup dalam peperangan (kenyataannya, sebelum perang saudara di somalia dimulai, dia sudah kabur ke kenya)
- merasa teraniaya karena dipaksa kawin oleh keluarganya dengan orang yang dia tidak suka, dan jika dia tidak memenuhi maka nyawanya terancam (kenyataannya, dia hadir dalam pesta perkawinan dan masih menjalin hubungan dengan keluarga dan suaminya saat dia sudah berada di belanda)
- mengaku tidak pernah menjadi pengungsi di negara lain (kenyataannya, saat dia berada di kenya, statusnya adalah pengungsi.

yang menarik adalah, ketika kebohongannya terungkap dan status kewarganegaraannya dianggap tidak sah, ternyata masih ada yang mau menampungnya. ternyata yang menampungnya adalah: The American Entreprise Institute for Public Policy Research. ini adalah lembaga riset yang menjadi think tank nya partai republik yang sekarang memerintah Amerika Serikat dibawah komando Bush Jr.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home