Friday, November 25, 2005

When Foreigners Act Nicely to Us, Tell Me, What is Their Motive?

hari ini adalah kunjungan ku yang pertama ke kantor direktorat jenderal hak kekayaan intelektual yang letaknya di jalan daan mogot. kalo lewat grogol, maka kita mesti ngelewatin cengkareng dulu. tapi tadi aku lewat jalan tol serpong. lancar banget. dari depok berangkat jam 7.15. sampe di sana, jam 9.

anyway, kita ada meeting dengan 2 orang bule dari....somewhere lah. mereka banyak tanya tentang company kita. apa yang udah dilakuin, siapa aja partnernya, dan apa rencananya. bagiku sebenarnya agak absurd juga karena kita terus yang ngebongkar dapur, sementara mereka enggak ngebuka apapun. aku jadi ngerasa lagi interview kerja aja. aku jadi ngerasa, kok mereka seakan lebih powerful dari kita ya.

damned. i don't like it. not at all.

terus terang kalo ngeliat bule-bule kaya gitu, aku sering kepikiran. sebenernya niat mereka yang sesungguhnya itu apa sih. apa bener mereka sungguh2 mau ngebantuin kita. buat apa? okelah it's just a job. kita gak perlu peduli ini semua tentang apa. it's just a job. just a project. mungkin itu kali ya yang ada di pikiran mereka.

semua orang kan butuh kerja. dan kerja sebagai konsultan asing di negara berkembang kan gajinya lumayan. jadi...mungkin itu ya motifnya? tapi kok sepertinya ada yang kurang yah.

semoga suatu hari nanti aku dapat jawaban yang lebih memuaskan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home