Thursday, November 10, 2005

Going to Bandung

hari minggu, 6 november lalu, kami ke bandung. aku, mice, ayah, ceu wita, mas koni, ririn, dan naufal berangkat duluan. kita start dari tanjung jam stengah sepuluh. moza dan ceu dian berangkat belakangan karena harus menghadiri acara keluarga di bogor.

rombongan ku sampe di bandung sekitar jam stengah satu. terus kita istirahat di rumah mbak tini. seperti biasa kami dijamu dengan berbagai macam panganan di sana. alhamdulillah. sangat menyegarkan.

lalu aku, mas koni, naufal, ruly, dan siti keliling bandung untuk cari hotel. kita nyari mulai dari gazibu, dago, dipati ukur, sampai akhirnya dapet juga di daerah lembong. namanya wisma enoch danubrata. letaknya persis di depan lampu lalu lintas yang ada patung pemain bola.

aku cukup puas nginep disitu. harga per kamar nya 220 ribu. tapi kamar nya luas. fasilitasnya pun lengkap dan berfungsi dengan baik semuanya.

esoknya kita ke rumah mami di buah batu. mami enggak ada. jadi kita ngobrol aja sama anak-anaknya. setelah itu kita makan siang dengan lauk yang wuenak banget, yaitu paru dan dendeng. nyam...nyam....nyam....

selesai dari rumah mami, kita jalan-jalan. di flashy, yang ibu-ibu pada beli tas. terus kita ke grande. tadinya mau liat-liat fo yang lain juga. tapi ujan deres banget jadi kita enggak kemana-mana. abis dari grande, kita ke rumah mode. kita disana sampe maghrib. terus kita jalan ke kampung daun.

ini kunjungan ku pertama ke kampung daun. aku kagum banget sama imajinasi arsitek kampung daun. karena dia sukses menyulap hutan itu jadi tempat wisata kuliner yang luar biasa. penyajian makanannya juga cukup baik. aku mesen nasi rawon. menurut aku itu menu yang pas banget dimakan di sana. soalnya kuahnya disajikan dalam wadah khusus yang ada api di bawahnya, sehingga isinya panas terus. nyam...nyam...nyam...

esoknya kita travelling ke tempat minum susu di lembang. karena belum kenyang sarapan di wisma, aku pesen bakso. ternyata mas koni pesen juga dan alhamdulillah naufal suka. terus kita beli strawberry dan raspberry yang harganya murah banget. ternyata efek minum susu murni itu adalah ngantuk. karena begitu sampai di mobil hampir semua orang pada tidur.

setelah muter-muter di fo lagi. aku beli batagor di jalan veteran untuk oleh-oleh. terus kita makan mie ayam yamin dan es bungsu di situ juga. enaaakk.... setelah itu kita ke mbak tini dan 1,5 jam kemudian kita sudah meluncur ke jakarta. alhamdulillah kita tiba dengan selamat di tanjung kurang lebih dalam 3 jam. senangnya pergi bersama keluarga. priceless moment ever.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home