Wednesday, September 07, 2005

Security Breach Notification Law

sejak 1 mei sampai 6 september 2005 ini telah ada sedikitnya 19 negara bagian di Amerika Serikat yang mengeluarkan Undang-Undang tentang Security Breach Notification. undang-undang tersebut umumnya dibuat untuk mengantisipasi dan mengatasi aksi-aksi pencurian identitas (identity theft) yang kabarnya sudah sangat meresahkan disana.

apa sih identity theft itu? pada undang-undang yang terakhir keluar, yaitu di north carolina, identity theft dikategorikan sebagai tindak pidana dengan rumusan sebagai berikut:
"A person who knowingly obtains, possesses, or uses identifying information of another person, living or dead, with the intent to fraudulently represent that the person is the other person for the purposes of making financial or credit transactions in the other person's name, to obtain anything of value, benefit, or advantage, or for the purpose of avoiding legal consequences is guilty of a felony."

dengan rumusan tersebut di atas, identity theft dapat digolongkan sebagai penipuan. terutama untuk klausul "uses identifying information of another person." tapi klausul "obtains" dan "possesses" belum dapat masuk ke dalam kategori penipuan. karena dalam hal ini, informasi tersebut belum digunakan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home