Friday, August 19, 2005

Byar Pet

kemarin, 18 agustus 2005, listrik di kampus tiba-tiba mati mendadak. adi, seorang mahasiswa angkatan '99 yang skripsinya aku bimbing, terpaksa menjalani sidang skripsinya dalam suasana agak temaram dan gerah. beruntung dia dapat menjalani sidang dengan baik dan memperoleh nilai A. pada hari itu juga, kegiatan Pengenalan Sistem Akademik Universitas sedang berlangsung. lebih dari 250 orang mahasiswa baru sedang mengikuti kegiatan di ruang auditorium. kebayang deh betapa tersiksanya mereka berada dalam ruangan, berjejalan, tanpa pendingin udara.

beberapa menit kemudian aku baru tau bahwa listrik mati bukan hanya di kampus. tapi se-jawa bali. what a gift to our independence day celebration huh?

akibat kejadian itu, KRL tak bisa berjalan. orang sakit tak bisa dioperasi. lalulintas macet. singkat kata, ribuan orang dirugikan akibat peristiwa tersebut.

lalu siapa yang dapat dimintai ganti rugi?

bagi saya, pimpinan PLN dan PLN sebagai perusahaan seharusnya bertanggungjawab. mudah-mudahan mereka punya asuransi, sehingga uang untuk memperbaiki kerusakan teknis jaringan listrik dan mengganti kerugian masyarakat tidak membuat cashflow mereka berdarah-darah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home