Monday, December 04, 2006

The Holocaust Industry

the holocaust industry adalah sebuah buku yang ditulis oleh norman finkelstein. dia dosen di salah satu universitas di amerika. buku ini inspiring banget dan bener2 membuatku memiliki pemahaman baru mengenai holocaust.

norman, seorang berdarah yahudi yang orangtuanya pernah mengalami pahitnya hidup dalam ghetto dan kamp konsentrasi, menuduh secara terang-terangan bahwa segelintir elit dan organisasi yahudi telah mengeksploitasi kejadian pada masa pemerintahan hitler untuk memeras beberapa negara. ia menuduh para elit tersebut telah memperkaya diri dengan berlindung di balik satu kata: holocaust. dan tidak tanggung-tanggung salah satu orang yang jadi sasaran tembak utamanya adalah penerima nobel perdamaian tahun 1986: elie wiesel. bagiku apa yang dilakukannya itu sangat luar biasa. sangat jelas bahwa dia bukanlah orang yang berprinsip 'right or wrong is my country' tapi 'right is right and wrong is wrong'.

anyway, buku itu menjelaskan bagaimana istilah 'holocaust' telah digunakan untuk memberikan imej bahwa orang yahudi itu berbeda dengan orang biasa, mereka lebih baik, karena itu pembantaian oleh nazi kepada mereka tidak bisa disamakan dengan pembantaian terhadap orang2 lain. bagi mereka pembantaian oleh nazi itu unik, yaitu pembantaian yang dilatarbelakangi kebencian yang paripurna terhadap orang yahudi. mereka menolak istilah genosida, karena bagi mereka istilah itu membuat orang yahudi tidak ada bedanya dengan orang lain. norman memaparkan kekacauan logika yang muncul dari konsep tersebut. tapi elit2 yahudi tidak ada yang peduli. menurut norman adalah suatu watak khas dari elit yahudi yang jahat bahwa ketika ide mereka dipatahkan, mereka bukannya mengakui kesalahannya, tetapi malah membuat argumen baru lagi. intinya mereka selalu merasa yang paling benar. hmm....pantes saja mereka dibenci.

norman juga memaparkan bagaimana para elit yahudi memproduksi dan mengekspor kebohongan demi kebohongan. berbagai cerita tentang jumlah orang yahudi yang meninggal pada masa nazi dan jumlah mereka yang selamat dari nazi penuh dengan kebohongan. dan norman menguraikan bagaimana kebohongan itu dimanfaatkan untuk tujuan pemerasan. canggihnya, elit yahudi itu ternyata setali tiga uang dengan elit2 di pemerintahan amerika. karena itu tekanan yang mereka lancarkan bisa efektif. coba bayangkan saja, banyak bukti yang menunjukkan bahwa amerika juga memetik keuntungan dari harta orang yahudi yang lari dari jerman pada masa nazi. tetapi mengapa yang dihajar hanya swiss, jerman, dan negara eropa lain.
sebenarnya aku ingin sekali menumpahkan semua isi buku itu disini. tapi nanti jadi enggak enak bacanya. saranku baca deh buku itu. sangat bermanfaat kok. dan ingatlah mulai saat ini jangan lagi sebut pembantaian nazi itu holocaust. tapi sebut saja: genosida. supaya propaganda elit yahudi itu gagal dan hancur bersama dengan kesombongan dan kerakusannya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home