Tuesday, August 01, 2006

Perang Tanpa Intelijen?

dua hari lalu, seluruh dunia diguncang oleh berita pengeboman sebuah gedung di Qana, Lebanon oleh tentara Israel. sedikitnya 55 orang meninggal dalam serangan itu. sebagian besar anak-anak dan wanita. sungguh suatu tindakan yang tidak bermoral!

kejadian itu menimbulkan tanda tanya didiriku. Israel tuh nyerang Lebanon didukung oleh informasi intelijen apa enggak sih? kok bisa2 nya mereka nyerang sasaran yang isinya anak2 dan wanita. sebelumnya, mereka nyerang pos PBB. segoblok itu kah tentara2 Israel? atau mereka memang tidak peduli?

jangan-jangan pilot2 pesawat tempur Israel hanya dibekali radar dengan sensor panas, tanpa informasi tentang identitas sasaran. jadinya mereka hanya melihat orang sebagai titik berwarna merah dalam radarnya, dan tidak tahu bahwa titik itu adalah milisi Hizbullah, atau anak-anak dan wanita. dan tugas mereka adalah melenyapkan titik itu dari radar mereka.

aku geram sekali. ya Allah, aku mohon pada Mu, jadikan mereka yang wafat sebagai syuhada dan berikan kesabaran dan kekuatan bagi mereka yang hidup, dan hancurkan pemimpin2 Israel dan Amerika, tentara2 Israel dan Amerika, dan semua pihak yang mendukung agresi mereka dengan cara yang menyakitkan. Amiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home